Minuman Bersoda Melemahkan Tulang.

Hati hati, kebanyakan meminum minuman ringan bersoda merugikan tubuh. Ketika kita haus sangat menyengat tenggorokan tanpa pikir panjang minuman bersoda di minum. memang rasanya dapat menyegarkan badan. Tapi, dari hasil penelitian baru terungkap bahwa kecanduan minuman bersoda bisa melemahkan tulang atau osteoporosis.

Grace Wyshak dari Harvard's School of Public Health, bersama satu tim peneliti mewawancarai 5.398 orang wanita. Pertanyaan yang diajukan antara lain menyangkut gaya hidup, diet, keikutsertaan mereka dalam atletik semasa di perguruan tinggi dan keretakan tulang.

Ternyata, di antara para mantan atlet perguruan tinggi itu para peminum soda memiliki kemungkinan mengalami retak tulang pertama kali setelah usia 40 tahun dua kali lebih besar daripada yang bukan peminum soda. Pada usia itu, wanita memang mulai mengalami kemungkinan retak tulang akibat kerapuhan tulang.

Salah satu minuman ringan yang mengandung cola yang secara umum terdapat kandungan fosfor. Padahal hasil penelitian fosfor sangat mengganggu penyerapan kalsium yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan tulang.

Yang baik dan tepat supaya kesehatan badan selalu terjaga setamina dan tidak ada efek dikemudian hari adalah minum air putih atau bening.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar