Jokowi: Mindahin Gong Refleks Doang

Jokowi
serba-artikel - Gubernur DKI Joko Widodo memang tak pernah lepas dari perhatian publik. Di hari keduanya sebagai Gubernur, pria yang akrab disapa Jokowi itu mencuri perhatian saat mengangkat gong untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Peristiwa itu terjadi sesaat Presiden SBY akan membuka secara simbolik Trade Expo Indonesia 2012 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Rabu pagi 17 Oktober 2012. 

Posisi gong seperti terlalu miring bagi SBY dan tidak menghadap ke audiens yang berada di muka panggung. Akhirnya dengan spontan, Jokowi langsung berjalan di belakang SBY menuju gong yang berdiri dengan dua tiang. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengikuti Jokowi dari belakang. 

Gong pun diangkat dan digeser oleh Jokowi dan Gita Wirjawan. Posisi memukul gong untuk SBY sudah terlihat nyaman. Acara pun dibuka, gong dipukul. Peristiwa kecil ini menarik perhatian audiens yang dihadiri pengusaha, perwakilan negara sahabat, dan para petinggi negara. 

Sesaat turun panggung, Jokowi terus mendampingi Presiden SBY berkeliling untuk meninjau stand-stand di areal yang kerap digunakan untuk ajang Pekan Raya Jakarta itu. 

Lalu, apa kata Jokowi yang rela mengangkat gong untuk SBY? "Mindahin gong itu refleksdoang," singkat Jokowi di sela mendampingi Presiden SBY, saat sedang memantau stand rumah-rumah panggung yang terbuat dari bambu di areal pameran. Jokowi tidak berkomentar banyak, "Sudah ya, saya mau dampingi Presiden lagi." (sj)
sumber:viva

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar